23 Nov 2011

merajalelanya pemasaran rokok di Indonesia 2

  • Sponsor-sponsor rokok
Ok, kita tahu sendiri bahwa rokok menjadi sponsor no 1 di negri kita ini, mulai dari event olahraga, musik sponsor film. ni menandakan peran rokok di negri kita sangat kuat. bahkan jika anak-anak sma dan mahasiswa mempunyai event besar, pada list pertama sponsorship selalu kantor rokok. pertanyaannya, kenapa rokok mau menyeponsori event-event tersebut? pertama, ini adalah salah satu cara dagang mereka. karena dengan memberi sponsor kepada salah satu event, maka biasanya dari pehak pabrik rokok akan memberi beberapa box rokok kepada panitia dan panitia menjualnya kepada masyarakat. lagi pula, saya pernah membaca, salah satu pimpinan pabrikan rokok terkemuka di indonesia membeberkan kenapa dia mau menyeponsori satu event olahraga di indonesia. "kami melakukannya karna sebagai wujud bela sungkawa kepada orang-orang meninggal akibat dari produk kami" begitu katanya. sungguh ironis sekali mendengarnya. saya sangat bangga terhadap Menpora kita, bahwa di sea games kemarin, iklan rokok benar-benar dilarang keras adanya.




kami dari FKM UNIMUS Semarang sangat berharap rokok di indonesia dapat berkurang secara pesat dan menjadikan indonesia menjadi sehat. sehingga moto yang di usung INDONESIA SEHAT akan benar-benar terealisasi. amienn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar