Untuk entri Pertama, kami mencoba untuk membahas tentang pemasaran Rokok yang merajalela di negri kita ini.
bersambung. . . . .
- pengiklanan televisi
Memang dari pengiklanan di televisi, rokok mulai di iklankan sekitar jam 21.30-04.30 dini hari dengan asumsi anak kecil sudah terlelap tidur. nyatanya, film-film animasi atau film-film drama yang digemari anak kecil sering muncul pada layar kaca dari jam 20.00, sedangkan durasinya sendiri rata-rata 1,5 sampai 2 jam. Artinya, film tersebut mulai pada pukul 8 malam, endingnya otomatis pukul 10 malam. Ini membuat anak-anak melihat uklan rokok pada jeda iklan antara pukul 9.30-10.00 malam. ini salah satu bentuk regenerasi perokok. Padahal di negara-negara seluruh dunia sudah tidak ada pengiklanan di televisi, kecuali INDONESIA dan mongolia (kalau tidak salah). Ironis sekali.
- pamflet
jalan-jalan.Jika anda ke Cengkaren (Bnadara Sutta), kita sudah dijamu oleh iklan rokok yang begitu besarnya dengan bertuliskan SELAMAT DATANG dengan gambar salah satu pabrikan rokok di indonesia. itu salah satunya.
- Bungkus rokok.
bersambung. . . . .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar