22 Nov 2011

merajalelanya pemasaran rokok di Indonesia

Untuk entri Pertama, kami mencoba untuk membahas tentang pemasaran Rokok yang merajalela di negri kita ini.
  • pengiklanan televisi
Memang dari pengiklanan di televisi, rokok mulai di iklankan sekitar jam 21.30-04.30 dini hari dengan asumsi anak kecil sudah terlelap tidur. nyatanya, film-film animasi atau film-film drama yang digemari anak kecil sering muncul pada layar kaca dari jam 20.00, sedangkan durasinya sendiri rata-rata 1,5 sampai 2 jam. Artinya, film tersebut mulai pada pukul 8 malam, endingnya otomatis pukul 10 malam. Ini membuat anak-anak melihat uklan rokok pada jeda iklan antara pukul 9.30-10.00 malam. ini salah satu bentuk regenerasi perokok. Padahal di negara-negara seluruh dunia sudah tidak ada pengiklanan di televisi, kecuali INDONESIA dan mongolia (kalau tidak salah). Ironis sekali. 
  • pamflet 
jalan-jalan.Jika anda ke Cengkaren (Bnadara Sutta), kita sudah dijamu oleh iklan rokok yang begitu besarnya dengan bertuliskan SELAMAT DATANG dengan gambar salah satu pabrikan rokok di indonesia. itu salah satunya.

  • Bungkus rokok. 

    Di negara lain, bungkus rokok tidak full tulisan tetapi setengahnya adalah gambar salah satu anggota tubuh yang rusak akibat merokok. Di negara kita belum seperti itu walaupun ada wacana pada tahun 2012 akan seperti itu. kita tunggu saja.
    bersambung. . . . .

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar